Apakah Kejadian Hack Di Shapeshift Dilakukan Oleh Orang Dalam

Selang beberapa hari setelah pengungkapan bahwa Shapeshift menjadi sasaran insiden hacking, bursa pertukaran mata uang digital Shapeshift mengatakan kegiatan pencurian tersebut diyakini disebabkan oleh ulah orang dalam.

Dalam sebuah posting di Reddit, CEO Eric Voorhees menyatakan bahwa perusahaannya telah diduga terkena serangan hack.

Baca juga: Apakah Lisensi Circle Di UK Tentang E-Money Dapat Memberikan Sarana Yang Baik Bagi Bitcoin dan Blockchain

Voorhees menuliskan:

“Semenjak penyelidikan insiden hack ShapeShift dari minggu yang lalu, kami memiliki kecurigaan bahwa seseorang yang sebelumnya berada di dalam tim terlibat, dan orang tersebut dibantu oleh seorang hacker dari luar. Kami yakin sekarang itu yang memang terjadi.”

Bursa pertukaran tersebut mengumumkan insiden hack tersebut terjadi pada pekan lalu, yang mengakibatkan pencurian sejumlah dana dalam bentuk Bitcoin dari sebuah dompet yang terhubung dengan layanan Shapeshift.

Voorhees kemudian menyatakan bahwa pengembalian dana selama pending order tetap dilakukan dan “masih dalam proses penyelesaian”. Ketika layanan pertukaran tersebut mengumumkan insiden hack, Voorhees mengatakan bahwa pengembalian dana akan segera diproses dalam kurun waktu 24 jam.

Setelah memposting update perkembangan yang terbaru dari kasus tersebut, Voorhees kemudian menulis bahwa sejumlah dana di dalam Shapeshift masih ditahan dalam upaya untuk menghindari penipuan.

Voorhees kemudian menegaskan kembali bahwa rinci post-mortem dari insiden itu akan diterbitkan nanti setelah ada perkembangan baru terkait masalah ini, ia tidak menetapkan tanggal tertentu.

Shapeshift saat ini bekerja dengan konsultan Ledger Labs blockchain yang berbasis di Toronto selama penyelidikan insiden hack yang menimpa perusahaan tersebut.

Sumber: Reddit

Gambar via Shutterstock

Apakah Kejadian Hack Di Shapeshift Dilakukan Oleh Orang Dalam

Be the first to write a comment.

Your feedback