Babak Penyelesaian Masalah Pada Cryptsy

Ada beberapa perkembangan terbaru dari kasus gugatan class action terhadap bursa pertukaran cryptocurrency, Cryptsy. Bursa pertukaran Bitcoin yang berkantor pusat di Florida ini tiba-tiba berhenti beroperasi pada awal tahun ini. Pada saat itu, platform tersebut diduga telah memiliki hutang lebih dari $ 10 juta karena kasus penggelapan, dimana uang sebesar $ 5.000.000 itu milik dari para pelanggannya. Gugatan class action ini diajukan oleh pelanggan Cryptsy dengan maksud untuk memulihkan setidaknya sebagian dari dana mereka yang telah hilang.

Baca juga: Apakah Harga Bitcoin Akan Mencapai $ 700?

Sampai saat ini, belum banyak kemajuan yang terjadi dalam kasus ini. Sementara ini (Paul Vernon yang merupakan pendiri Cryptsy) diduga telah melarikan diri ke China untuk meloloskan diri dari jeratan hukum. Sebuah dokumen hukum baru-baru ini diajukan Pengadilan di Distrik Amerika Serikat ke Distrik Florida Selatan yang mencerminkan dari pembayaran/setelmen kasus class action antara Lorie Ann Nettles dan Brandon Leidel, Michael Wilson dan penggugat lainnya yang merupakan bagian dari gugatan. Jumlah pembayaran diperkirakan sekitar $ 1 juta.

Nettles menjadi bagian dari gugatan class action setelah penggugat menyimpulkan bahwa dia adalah penerima dana nasabah yang haram dari Cryptsy dalam bentuk properti di Palm Beach County senilai $ 1.375.000. Properti tersebut dipindahkan Nettles sebagai bagian dari pembayaran perceraian antara dirinya dan Vernon. Pembayaran Nettles dan penggugat telah dimediasi oleh Hakim Howard Tescher.

Ketentuan pembayaran bisa dibilang tidak adil yang melibatkan Nettles untuk menyerahkan/melikuidasi aset Dana Setelmen Sengketa. Aset itu termasuk:

  • Sebuah cincin berlian
  • Properti di Palm Beach County
  • Semua uang yang telah diterima dari penjualan kepemilikan cryptocurrency
  • Semua uang yang diterima dari penjualan properti pribadi milik Nettles
  • Semua uang yang diterima dari penjualan mobil Infiniti QX60 milik Nettles
  • Aset lain dan uang yang diperoleh Plaintiff’s lead counsel

Ketentuan pembayaran memungkinkan pengacara untuk mengisi maksimal 33,33% dari total nilai dana pembayaran. Dalam kasus biaya pengacara yang melebihi persentase yang disebutkan di atas, mereka akan diminta untuk mengurangi untuk memenuhi kebutuhan. Setelah menyerahkan semua aset, Nettles akan ditinggali dengan aset yang hanya cukup untuk menyediakan kebutuhan hidup pokok atau dasar untuk dirinya sendiri dan anak-anaknya.

Sedangkan pelanggan dari Cryptsy berhak untuk menerima dana mereka yang hilang, seluruh pelaksanaan setelmen antara Nettles dan Penggugat muncul untuk melawan keadilan secara alami, membuat satu orang sebagai kambing hitam untuk seluruh kegagalan yang telah terjadi. Penggugat dan Pengadilan AS tampaknya telah memaksa pembayaran ini terjadi karena mereka takut bahwa mereka tidak akan bisa memulihkan dana cryptocurrency dan aset terkait lainnya, yang sekarang masih dalam status kepemilikan Vernon.

Sumber: Court Document

Gugatan Hukum Cryptsy: Pengumuman Nettles Memasuki Babak Penyelesaian Masalah

Be the first to write a comment.

Your feedback