Penolakan Bitcoin ETF Mendorong Keyakinan Cryptocurrency

Keputusan SEC mengenai Bitcoin ETF memberikan kekecewaan yang dalam untuk sebagian orang setelah badan pengawas tersebut memutuskan keputusannya mengenai Bitcoin. Namun, insiden tersebut juga memberikan Bitcoin sebuah arah baru dan harapan yang baru.

Baca juga: SEC Diharapkan Dapat Memutuskan Nasib ETF Bitcoin Pada Hari Jumat Minggu Ini

Harga Bitcoin itu dikenal volatilitas karena berbagai faktor yang mempengaruhinya. Faktor-faktor dari luar memicu berbagai spekulasi, yang mendorong permintaan terhadap pasokan. Sebagai cryptocurrency yang sudah mulai dewasa, ruang spekulasi secara bertahap berkurang, dan kebutuhan permintaan akan pasokannya ini telah menjadi dasar serta pengaruh utama, dalam mempengaruhi harga Bitcoin.

Di kalangan para investor potensi persetujuan Bitcoin ETF oleh SEC ini dianggap sebagai alasan utama di balik meningkatnya jumla permintaan dalam beberapa hari terakhir ini. Hal itu juga memberikan spekulasi pembalikan bahwa kegagalan persetujuan ETF ini juga akan mengakibatkan penurunan secara besar-besaran yang berhubungan dengan jumlah permintaan, yang akan mendorong harga mata uang digital turun ratusan dolar. Ketika SEC mengumumkan keputusannya, semua orang di ruang ini berharap pasar cryptocurrency akan menghadapi kejutan yang besar.

Spekulasi ini sebagian besarnya sudah menjadi kenyataan. Harga Bitcoin menyusul pengumuman SEC turun kira-kira sebanyak $ 200. Namun yang mengejutkan lagi, harga mata uang digital ini pulih dengan segera. Bangkit kembali dengan cepat. Efek dari faktor eksternal pada harga Bitcoin telah berkurang drastis dalam beberapa bulan terakhir, yang menunjukkan kekuatannya.

Kedua contoh kejadian – mengenai volume pasar di Cina dan Bitcoin ETF, keduanya diharapkan memiliki efek jangka panjang pada mata uang digital. Namun berkat komunitas yang aktif, efek tersebut diabaikan, yang pada gilirannya, meningkatkan kredibilitas Bitcoin itu sendiri. Cryptocurrency telah terbukti lebih stabil dari sebelumnya, memberikan kesempatan untuk meraih gelar “mata uang yang utama”.

Kegagalan SEC dalam menyetujui Bitcoin ETF mungkin telah terbukti lebih bermanfaat bagi Bitcoin. Cryptocurrency telah memperoleh kepercayaan dari banyak orang, terlepas dari apakah mereka adalah bagian dari masyarakat Bitcoin atau tidak. Ini akan membantu Bitcoin dalam memperluas komunitas dan muncul lebih kuat dari sebelumnya. Akhirnya, hal itu juga akan mempengaruhi badan pengatur dalam menyetujui penggunaan Bitcoin seperti mata uang lainnya.

Referensi: CNBC

Penolakan Bitcoin ETF Mendorong Keyakinan Cryptocurrency

Be the first to write a comment.

Your feedback