Ada Beberapa Bank Yang Masih Memperingatkan Bahaya Terkait Dengan Mata Uang Digital.

Salah satu tren berulang kembali yang sudah pernah kita lihat selama beberapa tahun lalu bagaimana bank masih memperingatkan tentang Bitcoin dan kripto. Untuk beberapa alasan, bank secara sah takut terhadap mata uang digital. Hal itu tidak sepenuhnya mengejutkan, karena mata uang digital membawa persaingan ke ekosistem finansial tradisional. Bank Samoa merasa sekarang saat yang tepat untuk memperingatkan tentang Bitcoin dan mata uang lainnya.

Baca juga: Harga Ethereum Sudah Mendekati $ 400, Apakah Ethereum Dapat Menggantikan Bitcoin Nantinya?

Bank yang memperingatkan tentang mata uang digital selalu mendapat perhatian besar. Ternyata lembaga ini ingin mencegah konsumen kehilangan uang. Kemudian lagi, institusi yang sama juga meminta pelanggan untuk membayar bank jika mereka ingin mengakses uang mereka sendiri. Standar ganda ini dipelihara oleh institusi keuangan untuk beberapa waktu sekarang. Bank sentral Samoa tidak berbeda dalam hal ini.

Dalam peringatan ini, lembaga tersebut menyebutkan bagaimana ada skema “cepat kaya” dalam ruang mata uang digital. Hal itu memang benar, karena banyak Skema Ponzi muncul setiap minggunya. Sebagian besar program ini melibatkan investasi HYIP atau cloud mining. Banyak orang sering kehilangan uang dengan berinvestasi di program ini. Namun, kasus seperti ini tidak hanya menimpa di ruang kriptocurrency saja. Jumlah penipuan terkait PayPal, misalnya, juga telah berkembang pesat.

Mengingat bagaimana mata uang digital ini tidak dikeluarkan oleh bank, mereka sering mendapat kritik pedas dari pihak perbankan. Berani-beraninya orang menciptakan ekosistem dimana uang bisa dibagikan secara adil dan diakses oleh semua orang di dunia? Apalagi, bagaimana orang bisa melakukannya tanpa peraturan, pengawasan, atau perantara? Idenya sendiri menggelikan, menurut kebanyakan CEO bank. Kemudian lagi, Bitcoin telah berada di sini selama sembilan tahun, dan ini tidak akan berlangsung dalam waktu dekat.

Hal ini tidak mengherankan lagi jika melihat bank memperingatkan tentang mata uang digital saat ini. Nilai semua kriptocurrency dan aset terus meningkat. Lebih banyak uang keluar dari keuangan tradisional yang mendukung mata uang digital. Hal ini merupakan sebuah ancaman nyata terhadap keberadaan bank. Bitcoin dan jajarannya tidak akan mengganti bank dalam waktu dekat. Mereka juga tidak harus, karena tidak ada alasan untuk hal itu. Mata uang digital akan membuktikan persaingan yang sangat dibutuhkan dalam sektor keuangan.

Ada Beberapa Bank Yang Masih Memperingatkan Bahaya Terkait Dengan Mata Uang Digital

Be the first to write a comment.

Your feedback