Backpage Dan Beberapa Situs Dewasa Telah Menerima Bitcoin Karena Visa Dan MasterCard Menerapkan Embargo

Keputusan ini datang dari Visa dan MasterCard untuk menghentikan layanan mereka pada Backpage, karena kegiatan ilegal atau merek yang merusak sebagai alasan utamanya. Oleh karena itu, pengguna yang ingin memposting iklan di Backpage sekarang harus menggunakan Bitcoin, litecoin, atau dogecoin untuk membayar biaya postingan tersebut. Keputusan ini diambil perusahaan untuk tujuan eksperimen dengan model pembayaran cryptocurrency.

Visa dan MasterCard memutuskan untuk menghentikan proses pembayaran. Visa dan MasterCard mengatakan bahwa konten yang ada di Backpage mengandung promosi mengenai prostitusi dan memfasilitasi perdagangan seks secara online, dan untuk memberikan kewajiban secara moral mereka bertindak dan mengambil langkah penghentian/embargo sebagai pemecahan masalah.

Baca juga: Christine Lagarde dari IMF Mengatakan Bahwa Bank Akan Mengadopsi Mata Uang Digital Pada Waktu 5 Tahun Mendatang

Backpage telah mendapatkan tekanan dari anggota parlemen dan lembaga penegak hukum selama bertahun-tahun untuk menghentikan layanan jasa iklan dewasanya. Namun, profitabilitas Backpage telah menarik perusahaan untuk tetap melanjutkan operasinya. Departemen Cook County Sheriff mengatakan bahwa pada bulan April saja, Backpage menerbitkan lebih dari 1,4 juta iklan dewasa di AS dan memperoleh pendapatan sekitar $ 9 juta per bulan.

Meskipun beberapa kelompok telah memuji langkah Visa dan MasterCard, ada beberapa sekelompok orang yang telah menunjukkan kekhawatiran bahwa hal itu bisa menyebabkan ledakan PSK, yang bekerja secara independen di iklan Backpage, yang secara terpaksa mereka(PSK) turun kejalanan. Lindsay Roth, Dewan Ketua Outreach Project Pekerja Seks Komersial, menyatakan bahwa kebijakan yang telah diambil ini sangatlah efektif untuk membatasi hak dari ribuan pekerja seks komersial di seluruh negeri yang tidak memiliki akses ke cara lain degan iklan online. Ia juga menyatakan keprihatinannya terhadap pekerja seks komersial, bahwa orang-orang yang mungkin telah bekerja secara independen sebelum perubahan kebijakan ini berlaku sekarang mungkin harus bergantung pada pihak ketiga, termasuk traffickers(germo), untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Visa dan MasterCard telah mengumumkan bahwa mereka akan menolak segala proses pembayaran iklan yang mengandung konten “dewasa” di Backpage.com. Selain itu, American Express juga melakukan hal yang sama, Backpage tidak memiliki pilihan lain selain menerima mata uang digital. Menariknya, situs dewasa yang terkenal seperti Porn.com juga mulai menerima pembayaran Bitcoin sekarang. Namun, websitetersebut ¬†juga masih bisa menerima pembayaran biasa melalui kartu kredit, PayPal, dan cek online.

Jadi, pembayaran yang menggunakan Bitcoin di beberapa situs dewasa, dan keputusan dari Backpage merupakan contoh yang akan mendorong orang lain untuk menggunakan mata uang digital untuk menghadapi embargo dari pemroses pembayaran tradisional. Ada beberapa keuntungan dalam menggunakan Bitcoin sebagai sarana pembayaran konten dewasa; Misalnya, pengguna yang tidak ingin berbagi data kartu kredit mereka dengan situs dewasa merupakan salah satu alasan yang utama untuk melakukan pembayaran menggunakan Bitcoin.

Akun konten dewasa kini mencapai 30% dari total bandwidth internet dan situs dewasa ini telah menarik lebih dari 450 juta pengunjung unik setiap bulannya. Menurut Blockchain.info, rata-rata volume transaksi Bitcoin hariaan mencapai sekitar $ 40m, yang berarti bahwa pembayaran di Backpage bisa mencapai sekitar 0,75% dari volume transaksi cryptocurrency.

Backpage Dan Beberapa Situs Dewasa Telah Menerima Bitcoin Karena Visa Dan MasterCard Menerapkan Embargo

Be the first to write a comment.

Your feedback