Bitfinex Secara Perlahan Online Kembali Setelah Para Pengguna Menderita Kerugian Sebesar 36%

Bitfinex telah mengumumkan bahwa mereka perlahan-lahan akan kembali online setelah mengumumkan kepada para penggunanya bahwa mereka telah kehilangan aset sebanyak 36 persen.

Pada pekan lalu bursa pertukaran bitcoin yang berbasis di Hong Kong mengalami kerusakan keamanan yang melibatkan dana sebesar $ 65.000.000 dalam bentuk Bitcoin tersebut dicuri dan menyebabkan harga bitcoin jatuh sebanyak 20 persen. Sejak kejadian tersebut, harga bitcoin kini perlahan-lahan mulai naik kembali mendekati $ 600.

Baca juga: Menjalani Hidup Dengan Bitcoin ‘Life On Bitcoin’ Ternyata Lebih Mudah Jika Dibandingkan Dengan Memproduksi Filmnya

Dalam pengumuman tersebut, Bitfinex mengatakan bahwa mereka mulai memproses platform nya kembali untuk segera online dengan cara yang terkontrol dan aman pastinya.

Saat ini situs Bitfinex telah tersedia secara read-only karena kami terus bekerja menuju fungsionalitas secara penuh. Hal ini berarti bahwa para pengguna dapat login ke account mereka, namun perdagangan, deposit dan penarikan masih dinonaktifkan untuk saat ini.

Perusahaan ini telah mengumumkan juga bahwa pemegang rekening Bitfinex yang akan menerima token pada protokol Omni, ‘token BFX,’ akan berjumlah sama dengan jumlah kerugian yang mereka terima.

Token ini akan tetap beredar sampai mereka terbayarkan secara penuh oleh Bitfinex atau ditukar dengan saham di perusahaan induknya, iFinex Inc. Bitfinex mengatakan bahwa pernyataan mengenai pertukaran token ini akan diumumkan di kemudian hari.

Bitfinex baru-baru ini telah membuat keputusan untuk menerapkan kerugian sebanyak 36 persen dari semua penggunanya bahkan mereka yang tidak terpengaruh oleh hack tersebut.

Dalam posting blog terbaru dari Bitfinex mereka telah mengatakan bahwa para pengguna perlu untuk me-reset password mereka di samping langkah-langkah keamanan yang baru. Pengguna dapat melihat saldo mereka dengan penyesuaian dari kerugian perdagangan bersama. Fungsionalitas platform secara penuh akan segera online dalam beberapa langkah-langkah progresif untuk beberapa hari mendatang, tegas bursa pertukaran tersebut.

Dan kini harga bitcoin mulai merambat naik karena adanya berita positif dari Bitfinex yang akan mulai online kembali, yang memicu para pedagang untuk melakukan pembelian kembali. Semoga harga Bitcoin akan kembali ke area $600.

Gambar: pehub

Bitfinex Secara Perlahan Online Kembali Setelah Para Pengguna Menderita Kerugian Sebesar 36%

Be the first to write a comment.

Your feedback