Craig Wright Tidak Akan Memberikan Bukti Lain Mengapa Dia Membuat Bitcoin

Craig Wright – akademisi Australia yang pada hari Senin lalu memicu kegilaan media dengan usahanya untuk membuktikan bahwa ia adalah pencipta pseudonim dari bitcoin, Satoshi Nakamoto – sekarang mengatakan dia tidak akan memberikan bukti lebih seperti yang ditunjukkan sebelumnya.

Pada dua hari sebelumnya, Wright mengatakan bahwa ia berencana untuk membuktikan identitasnya dengan menunjukkan kontrol penambangan Bitcoin pertama yang muncul dalam siklus mata uang digital – sebuah langkah yang secara khusus diartikan pergerakan BTC yang keluar dari alamat awal itu seolah-olah di bawah kekuasaannya.

Baca juga: Siapa Sebenarnya Satoshi Nakamoto, Craig Wright Atau David Kleiman?

Kontroversi tersebut dimulai pada hari Senin ketika BBC, The Economist dan GQ menerbitkan wawancara dengan Wright, yang berusaha untuk kembali mengklaim identitas sebagai Satoshi. Setelah berita pertama muncul, banyak para kritikus yang menangkalnya, beberapa orang menyatakan bahwa Wright melakukan tindak penipuan berikut analisis lebih lanjut dari bukti kepada publik sejauh ini.

Sekarang, Wright mengatakan bahwa ia tidak akan memberikan bukti lebih lanjut, keputusan ini telah mendorong munculnya “tuduhan baru” terhadap dirinya.

Dalam posting blog yang baru, Wright menuliskan:

“Saya percaya bahwa saya bisa melakukan ini. Saya percaya bahwa saya bisa menyembunyikan identitas saya. Namun, peristiwa pada minggu ini telah berlangsung dan saya siap untuk mempublikasikan bukti akses ke key/kunci awal, sudah saya penuhi/buktikan. Saya tidak memiliki keberanian. Saya tidak bisa.”

Dia melanjutkan tulisannya tersebut bahwa ia takut langkah ini akan menyebabkan “kerusakan” untuk orang-orang yang membantunya ikut serta dengan siaran pers, Bitcoin Foundation founding director Jon Matonis serta mantan Bitcoin Core maintainer Gavin Andresen khususnya, masing-masing ditulis dalam posting blog karena mendukung Wright.

“Saya hanya bisa berharap bahwa kehormatan dan kredibilitas mereka bisa kembali diperbaiki lagi karena telah ternodai oleh tindakan saya. Mereka tidak tertipu, namun saya tahu bahwa dunia tidak akan pernah percaya sekarang.”Lanjut Wright. “Saya hanya bisa mengatakan saya minta maaf. Dan selamat tinggal.”

Craig Wright Tidak Akan Memberikan Bukti Lain Mengapa Dia Membuat Bitcoin

Be the first to write a comment.

Your feedback