Crypto Gemini: 10 Tahun Tak Diberi Izin ETF oleh The Sec, Bos Gemini Ngamuk!

Crypto Gemini: 10 Tahun Tak Diberi Izin ETF oleh The Sec, Bos Gemini Ngamuk!

Crypto gemini tak diberi izin ETF oleh The Sec selama 10 tahun, bos Gemini ngamuk. Bos exchange Crypto asal Amerika Serikat Gemini, Cameron Winklevoss mengecam keras Komisi Sekuritas dan Pertukaran Amerika Serikat (SEC) karena kegagalan dan keterlambatan dalam proses pendaftaran ETF Bitcoin.

Winklevoss menyatakan sudah seputuh tahun mulai agensi tersebut menerima apa yang disebut aplikasi Bitcoin ETF pertama yang diajukan Gemini.

Si Kembar Winklevoss, yang turut serta dalam mendirikan pertukaran crypto Gemini, pertama kali mengajukan kepercayaan seperti Bitcoin ETF pada Juli 2013, memulai lebih awal untuk membangun sarana investasi yang melacak harga dan berdagang Bitcoin seperti halnya saham di bursa seperti Nasdaq.

Pengajuan awal Winklevoss, nersama dengan upaya kedia pada 2018, akhirnya ditolak oleh SEC. Sementara ETF Bitcoin berbasis berjangka itu mendapat lapu hijau untuk peraturan di Amerika Serikat (AS).

The Sec mengklaim tidak ada peraturan ETF spot sejauh ini yang diusulkan cukup untuk melindungi investor dari tindakan dan praktik curang dan manipulatif. Jadi, pada peringatan 10 tahun pengarsipan pertama, Winklevoss mengkritik SEC tersebut karena dianggap berlarut-larut dalam meninjau pendaftaran ETF Bitcoin.

Baca juga: Apa Itu Crypto Mining: Panduan Lengkap untuk Investor dan Trader Pemula

Kegagalan Sebagai Regulator

Winklevoss mengatakan bahwa penolakan SEC untuk menyetujui produk-produk ini selama satu dekade telah menjadi bencana total bagi investor amerika.

Dia menambahkan keengganan agensi tersebut menunjukkan bagaimana SEC mengalami kegagalan sebagai regulator. Menurut Winklevoss, termasuk memutuskan investor dari peluang investasi terbaik dalam dekade terakhir.

Ketidak Jelasan Pendaftaran ETF Bitcoin

Baru-bari ini, The Sec meninjau berbagai pendaftaran ETF Bitcoin dari beberapa perusahaan besar seperti Fidelity dan BlackRock. SEC menyebut aplikasi ETF Bitcoin Fidelity dan BlackRock belakangan ini tidak cukup jelas dan komprehensif.

Ketika market crypto tertekan setelah tuntutan hukum SEC terhadap Binance dan Coinbase pada 5 Juni, langkah BlackRock untuk membangun tempat Bitcoin ETF dua minggu kemudian menghadirkan kembali rasa optimis di industri crypto dan mendorong Bitcoin lebih tinggi.

Mengakhiri gelombang aplikasi Bitcoin ETF dari BlackRock, perusahaan lain mulai mengikuti termasuk Invesco, Wisdom Tree, dan Valkyrie.

Baca juga: Crypto Wallet: Keamanan dan Keunggulan Crypto Wallet Triv

Crypto Gemini Sempat Diperiksa Oleh SEC

Pada Januari 2023 Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) sempat menyelidiki salah satu exchange crypto besar Amerika yaitu Gemini. SEC menyatakan bahwa mereka telah memeriksa perusahaan crypto Genesis Global Capital LLC dan Gemini Trust Company LLC atas penawaran dan penjualan sekuritas yang tidak terdaftar kepada investor ritel melalui program peminjalan aset crypto Gemini Earn.

Melalui penawaran yang tidak terdaftar ini, Genesis dan Gemini mengumpulkan aset crypto bernilai miliaran dolar dari ratusan ribu investor.

SEC menjelaskan pada Desember 2023, Genesis menandatangani perjanjian dengan Gemini untuk menawarkan kepada pelanggan Gemini, termasuk investor ritel di Amerika, kesempatan untuk meminjam aset crypto mereka ke Genesis dengan imbalan janji Genesis untuk membayar bunga.

Be the first to write a comment.

Your feedback