Harga Bitcoin Bisa Naik Jauh Hingga $ 13.000: Faktor & Trend

Perkiraan kenaikan besar bahwa harga tiga ons emas akan sama dengan harga 1 Bitcoin tahun depan nanti tetap menjadi rencana yang tidak mustahil untuk dicapai.

Di satu sisi, prediksi mengenai kenaikan harga Bitcoin dari $ 1.180 hingga $ 13.000 tampaknya sangat menarik serta alasan teknis bahwa hal ini secara langsung akan menentang pemahaman umum dari hukum permintaan dan penawaran. Ini bisa menjadi pengulangan skenario pada 1979/1980.

Baca juga: Penolakan Bitcoin ETF Mendorong Keyakinan Cryptocurrency

Harga Bitcoin akan bergantung pada kenaikan harga emas – dari $ 1.206 hari ini hingga $ 4.800 pada bulan Maret tahun depan nanti, peningkatan harga sekitar 300 persen.

Di antara tahun 1978 dan 1979, harga emas tercatat bertumbuh lebih dari 120 persen dari $ 207 sampai $ 455, tertinggi dalam sejarah, karena inflasi yang tinggi karena harga minyak yang kuat, intervensi Soviet di Afghanistan dan dampak dari revolusi Iran, yang memaksa para investor untuk pindah ke logam.

Pada Januari 1980, emas menyentuh rekor tertinggi di kisaran harga $ 850 per ounce meskipun hanya untuk sementara waktu saja karena investor mencari safe haven – itu merupakan peningkatan sebesar 310 persen diantara tahun 1978 dan Januari 1980.

Mencari tahu jumlah total emas yang pernah diproduksi itu sangat sulit. Namun, dengan perkiraan yang kasar, ada sekitar enam milyar ons emas yang tersedia – 375 ons emas itu setara dengan satu Bitcoin dalam hal produksi jika kita berpegang pada fakta bahwa sekitar 16 juta Bitcoin yang kini telah ditambang sejauh ini.

Tingkat produksi tidak selalu berarti bahwa harganya bisa membumbung tinggi dengan baik, dan kini hanya 4,8 juta Bitcoin lagi yang bisa ditambang dalam kurun waktu 123 tahun ke depan sesuai dengan whitepaper nya.

Faktor Penguatan Lainnya

Entah bagaimana, argumentasi mengenai emas yang terlalu mahal atau Bitcoin yang undervalued sudah meramaikan diskusi. Pendapat yang berbeda-beda kini mulai terbentuk sebagai pengetahuan umum bahwa nilai Bitcoin telah berkembang serta pemahaman tentang kegunaannya telah meningkatkan pesat di kalangan banyak orang dari berbagai sektor.

Ditambah lagi dengan pasokannya yang semakin menipis yang telah mempengaruhi harga dan fakta bahwa itu bisa dianggap sebagai keuntungan dari pada emas dalam beberapa cara termasuk memotong praktik Bank dalam mengakusisinya- meskipun ketergantungan pada listrik dan internet ini masih menjadi perdebatan utama, gelombang ini tiba-tiba tidak bisa ditolak begitu saja.

Bitcoin kini lebih berguna dan lebih mudah untuk digunakan jika dibandingkan dengan emas kendati terlepas dari nilai intrinsiknya, tangibility dan catatan abad eksistensinya.

Bitcoin itu desentralisasi, mudah dipindahkan, sulit untuk dipalsukan dan untuk mendapatkannya saja kini sudah semakin sulit untuk ditambang dari waktu ke waktu. Fitur-fitur dasar yang telah menyebar luas ini, berdiri untuk mendukung Bitcoin bahkan membuat harganya naik jauh di atas perkiraan hingga $ 13.000 sampai cap pasar mulai korelatif meningkat menjadi sebanyak $ 40 Miliar atau lebih dalam jangka waktu 12 bulan.

Gambar: Future

Harga Bitcoin Bisa Naik Jauh Hingga $ 13.000: Faktor & Trend

Be the first to write a comment.

Your feedback