Haruskah Semua Situs E-commerce Menerima Bitcoin?

Menurut pandangan dunia Bitcoin masih terkenal sebagai sisi gelapnya internet. Anggap saja jika Bitcoin dikenal sebagai sarana transaksi penjualan obat-obatan terlarang dan terorisme, atau hanya dianggap sebagai barang fantasi sci-fi. Namun dibalik semua itu, nilai positif dari bitcoin selalu berdampak lebih besar dari sisi negatifnya dan sekali lagi menggebrak industri keuangan yang secara kolektif meningkatkan minat mereka pada teknologi blockchain tersebut, keunikan ledger yang menyusun dasar dari Bitcoin, dan rendahnya biaya transaksi jika menggunakan Bitcoin.

Seiring dengan berjalannya waktu para pemain besar seperti Schroders dan Aberdeen Asset Management mengambil alih kursi kepemimpinan, hal tersebut menunjukkan bahwa munculnya teknologi blockchain akan mengubah reputasi Bitcoin, membawa Bitcoin menjadi fokus bisnis yang utama. Setelah apa yang terjadi di tahun 2015, beberapa perusahaan keuangan terbesar di dunia seperti American Express dan Visa mulai berinvestasi dalam ruang startups Bitcoin. Sepertinya Bitcoin mulai dikenal di situs-situs e-commerce dan digunakan sebagai alat transaksi sehari-hari di tahun 2016 ini.

Baca juga: Fidelity Menggunakan eMoney Untuk Merajai Dunia Kustodian

Apa Saja Sih Manfaat Yang Diperoleh Bisnis E-commerce?

Perusahaan kapitalis Tim Draper, telah berinvestasi di ruang startups Bitcoin dan menyatakan, “2016 harus menjadi tahun pengungkapan bagi Bitcoin. Saya berharap pemerintah U.S akhirnya mengakui Bitcoin sebagai mata uang.”

Jika pemerintah U.S mengakui Bitcoin sebagai mata uang, maka para pemilik bisnis e-commerce akan terlihat sangat bodoh jika mereka tidak menerima sistem pembayaran bitcoin. Dengan banyaknya perusahaan yang menggunakan Bitcoin dan startups Bitcoin terkait secara dramatis akan meningkatkan nilai Bitcoin di tahun 2016 serta sebagai peluang bagi bisnis e-commerce dalam memasuki dunia bitcoin, namun apakah mata uang yang baru ini benar-benar bermanfaat bagi bisnis e-commerce?

Salah satu manfaat nyata bagi pemilik bisnis e-commerce adalah kemampuan untuk menarik perkembangan pasar yang muncul dari keinginan konsumen dalam menghabiskan Bitcoin mereka di tempat yang baru. Dengan menerima Bitcoin sebagai salah satu alat pembayaran pada intinya akan mengisi celah pasar dengan peluang-peluang yang relatif baru, dan membantu situs e-commerce Agan agar terlihat lebih menonjol dari para pesaing-pesaing Agan. Manfaat lain bagi situs e-commerce adalah biayanya yang rendah. Dibandingkan dengan transaksi yang menggunakan kartu kredit, proses pembayaran bitcoin tidak dikenakan biaya tambahan, dan bitcoin dapat ditransfer ke seluruh dunia dalam waktu kurang dari 10 menit.

Untuk meyakinkan para pengguna bahwa Anda juga peduli tentang keamanan informasi mereka, itu merupakan kebutuhan mutlak untuk menginstal sertifikat SSL ke website Agan. Instalasi sertifikat SSL itu sangat mudah kok, dengan perusahaan seperti 1&1 yang menawarkan enkripsi SSL untuk melindungi data pelanggan.

Dengan banyaknya manfaat dan peluang, situs e-commerce dapat mempertimbangkan untuk menerima Bitcoin sebagai salah satu pilihan pembayaran tambahan bagi konsumen, Bitcoin seharusnya tidak menjadi satu-satunya metode pembayaran di situs e-commerce yang digunakan untuk kegiatan jual-beli.

Sumber: Cryptocoinsnews

Haruskah Semua Situs E-commerce Menerima Bitcoin?

Be the first to write a comment.

Your feedback