Inilah Bukti Hasil Staking Kripto di Triv

Beberapa hari yang lalu, kami menerangkan langkah per langkah yang mudah untuk staking kripto ADA
di Triv. Penasaran bagaimana hasilnya? Ini dia!

Di blog sebelumnya, 19 September 2021, kami memberikan contoh nyata men-staking kripto ADA sebanyak 1,773633 ADA.

Ingat, Anda bisa men-staking kripto lainnya, minimal setara Rp50 ribu. Berikut kripto di Triv Staking yang bisa kamu staking: Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB), 1Inch (1INCH), Cardano (ADA), Tether (USDT), DASH (DASH), Matic Polygon (MATIC), Aave (AAVE), USDCoin (USDC), DAI (DAI), Polkadot (DOT), Tezos (XTZ), TheGraph (GRT), CompoundToken (COMP), Chainlink (LINK) dan Algorand (ALGO). Kelak akan bertambah kripto lainnya. Rincian lebih lengkap lihat di laman Triv Staking.

Nah, hari ini, 23 September 2021, kami memeriksa kembali hasil staking ADA itu. Apakah kami mendapatkan kripto ADA tambahan?

Dan hasilnya adalah, dari 1,773633 ADA, kami saat ini sudah mendapatkan tambahan kripto sebanyak 0,000768735 ADA.

Imbalan, hasil staking kripto ADA sejak 19-23 September 2021.

Patut dicatat, bahwa imbalan staking ADA adalah 3,36 persen per tahun. Persentase ini berubah-ubah selaras dengan pihak lain yang melakukan staking atau menarik diri dari staking.

Kalau kita asumsikan bernilai tetap 3,36 persen per tahun, maka kamu berhak mendapatkan kripto ADA tambahan sebesar 0,0595940688 ADA per tahun atau setara dengan 0,0049661724 ADA per bulan atau setara dengan 0,00016327142 ADA per hari.

Nah, di Triv “prosesi” imbalan staking dimulai pukul 00:00 WIB setiap hari. Saldo imbalan akan langsung tertera di laman Triv Staking dan langsung masuk ke wallet ADA kamu.

Apa Itu Staking Kripto?

Staking Kripto alias Crypto Staking adalah bagian sentral dari sistem blockchain aset kripto, khususnya yang menganut sistem konsensus Proof-of-Stake.

Melakukan staking artinya terlibat aktif dalam memverifikasi dan mensahkan setiap transaksi kripto di blockchain. Cara ini juga berarti kamu berperan dalam mengamankan jaringan transaksi.

Caranya adalah dengan menyimpan ataupun me-lock sejumlah kripto pada kurun waktu tertentu dan kamu mendapatkan tambahan kripto sebagai imbalan atas jasa kamu mengamankan jaringan transaksi kripto tersebut.

Batas Waktu Raih Imbalan

Di Triv Staking berlaku variabel periode tahan (locked) dan unlocked. Ini adalah batas waktu kapan kamu bisa menarik kripto yang kamu stake itu. Sedangkan imbalannya akan kamu terima dalam hitungan hari saja. Imbalan ini antar kripto berbeda-beda.

Kalau kamu men-stake kripto ETH, berlaku periode tahan selama 12 bulan atau lebih, karena ini terkait dengan rampungnya sistem blockhain Ethereum 2.0 menjadi Proof-of-Stake pada beberapa tahun mendatang.

Sedangkan Binance Coin (BNB) periode lock-up-nya adalah 7 hari. Sedangkan ADA tanpa lock-up.

Staking ADA misalnya dalam waktu 5 hari sudah mendapatkan imbalannya, langsung masuk ke wallet kamu, seperti pada contoh di atas.

Sedangkan MATIC misalnya setiap hari dan BNB sekitar 3 hari. Jadi, cara mudahnya adalah kamu periksa saja secara berkala setiap pekan, berapa imbalan yang kamu dapatkan.

Jadi dalam staking ETH, kamu hanya bisa menarik ETH yang sudah di-stake, jika sudah melampaui masa lock-up-nya.

Rincian persentase imbalan dan batas waktunya, tertera di laman Triv Staking (https://triv.co.id/id/stakings/staking).

Kesimpulan

Staking kripto adalah cara sederhana untuk mendapatkan kripto tambahan, tanpa perlu melakukan trading. Tentu saja ini adalah pilihan terbaik bagi yang tidak punya cukup waktu untuk memantau pasar setiap hari. Ini juga sesuai bagi kamu yang punya cakrawala jangka panjang di kripto. [triv]

Comments are closed for this post.