Monero Kian Meningkat; ZCash Jatuh 54%

Monero terus mengalami peningkatan, peningkatan sebesar 10% selama 24 jam terakhir. Namun ZCash mata uang digital baru yang baru saja menduduki volume perdagangan terbesar telah mengalami penurunan secara signifikan selama dua hari terakhir ini, penurunannya sebesar 54%. Meskipun daya tarik media mainstream dan investasi yang besar terlibat, tampaknya seolah-olah pasar dan masyarakat lebih memilih Monero dari pada ZCash sebagai mata uang digital yang anonim.

Baca juga: Gugatan Hukum Cryptsy: Pengumuman Nettles Memasuki Babak Penyelesaian Masalah

1471355667115461

Sementara itu penurunan cepat yang dialami oleh ZCash memberikan kejutan untuk beberapa investor, mayoritas ahli dan pedagang dengan profil yang tinggi sebagai investor cryptocurrency memberikan kritik pada peluncuran kontroversial dari ZCash.

Terutama terlihat pada, “trusted setup” dari jaringan ZCash yang mencemaskan berbagai pengembang dan ahli termasuk Tuur Demeester, Peter Todd dan Peter Black, yang mengkritik sentralisasi cryptocurrency, struktur perusahaan dari tim pengembangan dan trustful setup dari jaringan.

Sejumlah besar pengembang dan investor termasuk pengembang Monero Riccardo Spagni dan Peter Black berbicara tentang sentralisasi dan struktur perusahaan dari tim pengembangan ZCash.

Jika Anda adalah orang cryptocurrency desentralisasi, dan Anda memiliki “PR & Marketing”, Anda salah melakukannya.

– Riccardo Spagni (@fluffyponyza) 28 Oktober 2016

Black juga menekankan bahwa cryptocurrency tidak harus dikontrol oleh perusahaan atau entitas tunggal, karena pada dasarnya bertentangan dengan konsep mata uang distribusi dan desentralisasi itu sendiri.

zcash ($ ZEC) merupakan koin perusahaan. Digital cash tidak boleh dikendalikan atau dikembangkan oleh entitas tunggal, perusahaan atau bank sentral

– Peter Black (@p_blck) 27 Oktober 2016

Sistem pemerintahan yang kontroversial dan agak terpusat ini menyebabkan ZCash dikritik keras dari kalangan cryptocurrency, yang akhirnya menjadi salah satu faktor utama di balik penurunan yang cepat dalam nilai ZCash.

Aspek lain dari ZCash yang telah memicu berbagai argumen pada komunitas online dan platform sosial media adalah pangsa devmine yang penambang diwajibkan untuk memberikan kepada tim pengembangan ZCash untuk menutupi operasi dan gaji pengembangnya.

Karena semua faktor, sentralisasi, trusted setup dan saham devmine, sejumlah besar investor telah mulai mempertimbangkan Monero sebagai cryptocurrency yang anonim, yang telah dipuji karena tim pengembangan yang berpengalaman dan kehandalannya selama bertahun-tahun.

Monero Kian Meningkat; ZCash Jatuh 54%

Be the first to write a comment.

Your feedback