Nigeria Akan Mengadopsi Bitcoin Dengan Segera

Adopsi Bitcoin di Afrika kini sudah dimulai dari tanah Afrika Selatan, Kenya dan Ghana. Bahkan, di tahun 2016 kita akan menyaksikan peningkatan mengenai penetrasi Bitcoin di Republik Federal Nigeria.

Pada bulan Oktober 2016 lalu, Bursa BitX yang berada di Nigeria mengumumkan bahwa dompet mereka sudah tersedia di Google Play Store yang tercatat sampai 100.000 download an. Selain peningkatan volume, bursa ini juga memberikan tingkatan harga yang sangat menguntungkan. Misalnya, ketika harga Bitcoin berada di sekitar $ 800, namun di Nigeria mampu bertahan di $ 1.000.

Baca juga: Bitcoin Mengalami Koreksi, Menurun Hingga Di Bawah 10 Jutaan

Banyak dari para analis yang yakin bahwa Bitcoin di sana akan terus berkembang dan bisa menyalip negara-negara lain seperti Kenya dan Ghana. Berita BTC memutuskan untuk mencari tahu apa yang mendorong langkah positif ini di Wilayah Afrika Barat ini.

Ada salah satu faktor yang mendorong tumbuhnya perkembangan Bitcoin di sana, karena hanya 32,5 persen dari populasi orang dewasa di Nigeria yang memiliki akses ke rekening bank dan sisanya masih belum mampu atau belum mempunyai akun rekening di bank. Situasi seperti inilah yang membuat Cryptocurrency sangat cocok untuk diadopsi disana.

Semua faktor ini dapat menunjukkan bahwa Bitcoin bisa berkembang dengan baik di Nigeria dan memiliki masa depan yang cerah. “Dalam lima tahun ke depan, bahkan di desa-desa/pelosok, orang-orang disana akan menggunakan Bitcoin untuk membeli barang kebutuhannya.”

Nigeria Akan Mengadopsi Bitcoin Dengan Segera

Be the first to write a comment.

Your feedback