Para Pengusaha Indonesia Berusaha Mencari Solusi Legalisasi Bitcoin.

Beberapa pengusaha di Indonesia merasa tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang untuk memulai proses legalisasi Bitcoin, karena sifat yang efisien dan transparan dari cryptocurrency itu sendiri.

Status Bitcoin di Indonesia tetap menjadi misteri besar untuk saat ini, karena tidak ada peraturan perundang-undangan resmi di Indonesia. Beberapa pengusaha di Indonesia mencoba untuk membuat hukum perundang-undangan mengenai mata uang Bitcoin, tetapi hal tersebut tidak akan muncul serta berubah dalam sekejap melainkan masih membutuhkan beberapa tahapan proses.

Baca juga: Bursa Pertukaran Mata Uang Digital Gatecoin Offline Setelah Kehilangan Beberapa Uang

Sekarang beberapa negara sedang sibuk dalam menentukan langkah dalam membuat badan hukum yang akan mengawasi mata uang Bitcoin di wilayah mereka, hal ini akan semakin menarik dalam dunia cryptocurrency. Sebut saja Japan yang sekarang sedang berusaha dalam melegalkan Bitcoin dalam beberapa minggu ke depan, dan Luksemburg telah diberikan izin usaha resmi untuk bursa pertukaran Bitstamp belum lama yang lalu. Selain itu, Inggris juga telah menciptakan sebuah think tank untuk mengeksplorasi batas-batas teknologi Bitcoin.

Hal seperti ini menempatkan Indonesia – serta berbagai negara lainnya dalam situasi yang agak sedikit canggung, karena sebagian besar wilayah di dunia tidak memiliki rencana untuk melegalisasi Bitcoin sekarang. Pada saat yang sama, muncul permintaan untuk layanan Fintech, dan cryptocurrency tampaknya berada pada pusat tujuan masa depan dari teknologi keuangan dan jasa.

Beberapa pengusaha di Indonesia merasa tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang untuk memulai proses legalisasi Bitcoin, karena sifat yang efisien dan transparan dari cryptocurrency itu sendiri. Digital Marketing Specialist Anthony Leon menyuarakan pandangannya tentang cryptocurrency sebagai berikut:

“Bitcoin telah menjadi bentuk pembayaran yang diterima baik untuk barang digital dan fisik. Meskipun teknologi ini tidak memiliki hubungan dengan keuangan tradisional, bitcoin lebih efisien karena sifat desentralisasi dan peer-to-peer yang melekat pada teknologi yang mereka gunakan. Negara-negara berkembang bisa mendapatkan keuntungan dari legalisasi Bitcoin, dan saya merasa cryptocurrency akan memperoleh pengakuan sebagai mata uang global di masa depan.”

Kini manfaat dari Bitcoin mulai diterima bahkan digunakan sebagai mata uang yang diakui di berbagai negara, seperti DMM di Jepang yang telah menerima layanan pembayaran menggunakan Bitcoin untuk semua barang dan jasa mereka. Warga serta wisatawan di Zug, Switzerland, dapat menggunakan cryptocurrency untuk membayar jasa layanan publik, dan teknologi besar lainnya pun kini telah mulai mengintegrasikan Bitcoin ke layanan mereka. Indonesia yang sebagian warganya sudah mengenal bitcoin saya rasa kedepannya akan menemui legalitas serta perkembangan pesat akan teknologi tersebut.

Namun, para pengguna Bitcoin di Indonesia hanya perlu bersabar, sebagai pengusaha dan pemerintah perlu dididik serta dimatangkan secara materi mengenai topik dan ramifikasinya. Proses ini akan memakan banyak waktu, namun pada akhirnya dapat menegakkan undang-undang Bitcoin di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Muncul dengan satu set undang-undang yang tepat dari sebuah regulasi adalah kunci untuk membuat cryptocurrency ini sukses di Indonesia.

Sumber: NewsBTC

Para Pengusaha Indonesia Berusaha Mencari Solusi Legalisasi Bitcoin

Be the first to write a comment.

Your feedback