Pasar Dunia Dalam Kondisi Selloff, Era Kepresidenan Trump Mengangkat Harga Bitcoin

Seperti yang dinyatakan oleh Juniper dalam laporannya pada bulan Mei lalu, presiden Donald Trump akan memberikan dampak yang positif terhadap harga Bitcoin, harga bitcoin telah naik tadi pagi dengan keuntungan sekitar 5 persen dari $ 702 ke $ 737.

Ditambah dengan kondisi yuan China yang semakin melemah, nilai total volume perdagangan USD di bursa pertukaran Bitcoin besar, menurut Blockchain.info, naik dalam 24 jam terakhir ini dari $ 13,6 juta ke $ 21,7 juta pada 8 November, sementara dari 6 November jumlah transaksi hariannya dikonfirmasi telah melonjak dari 228.420 ke 296.060.

Baca juga: Bitcoin Itu Pantasnya Bernilai Berapa Sih?

Berdasarkan perhitungan bersama, sebagai hasil jajak pendapat terakhir menunjukkan bahwa Trump mendapat suara sebanyak 276 orang lebih dari rekan Demokrat serta Hillary Clinton 218 orang.

Trump Dan Harga Bitcoin

Juniper Research membuat suatu kajian yang berjudul Will Bitcoins Bite Back?, yang memprediksi bahwa jika Trump memenangkan pemilu, harga Bitcoin akan meningkat:

“Ada prospek yang sangat nyata dari gejolak di pasar dunia. Bitcoin akan berkembang dalam lingkungan seperti itu, setidaknya sampai berdampak pada mata uang fiat menjadi jelas.”

Mendekati pemilu AS saham di pasar Asia telah jatuh selama 7 minggu dan semenjak melemahnya yen dan euro dengan dolar AS dari 2 November, bitcoin dan emas telah dipercaya sebagai investasi alternatif yang aman, dan mencapai harga tertinggi baru-baru ini, Bitcoin sangat berkemungkinan untuk mencari peluang keuntungan dari prospek pasar saat ini.

Apakah kenaikan kecil dalam harga Bitcoin ini adalah hasil dari para pemegang yang telah membeli bitcoin dengan harapan harga akan naik lebih tinggi lagi, atau apakah itu dibeli oleh investor dan pengguna baru, yang akan menjadi faktor penentu di hari-hari yang akan datang nanti.

Pasar Dunia Dalam Kondisi Selloff, Era Kepresidenan Trump Mengangkat Harga Bitcoin

Be the first to write a comment.

Your feedback