Pasar Elektronik Jepang Mulai Mengadopsi Bitcoin

Pasar elektronik terkenal Akihabara di Jepang kini sudah mulai mengadopsi/menerapkan Bitcoin ke tokonya dikawasan Akihabara.

Kawasan Akihabara ini menyimpan deretan toko besar yang menjual segala hal mulai dari komputer dan sistem permainan hingga peralatan rumah tangga dan perangkat hiburan. Akihabara juga telah berkembang menjadi tujuan populer bagi para gamer dan membangun subkultur anime/manga yang kuat.

Baca juga: Bisakah Bitcoin Mencapai $ 50.000 Dalam Sepuluh Tahun Dari Sekarang?

Akihabara menarik banyak turis, juga penduduk lokal, ke toko elektronik berteknologi tinggi, namun sampai saat ini, pasar elektronik hanya menerima mata uang reguler saja. Sekarang, ada gerakan untuk berintegrasi dengan mata uang digital berteknologi tinggi disana.

Distrik semacam itu akan diprediksi memimpin adopsi mata uang digital secara massal sebagai sistem pembayaran.

Saat ini, hanya ada sedikit persentase dari toko yang menerima Bitcoin, namun ada pertumbuhan yang cepat dan mudah dikenali disana.

Mengapa penting?

BIC Camera, mereka membuka pintu di Akihabara pada minggu ini dan mulai menerima Bitcoin menggunakan Bitflyer. Pengadopsi awal lainnya termasuk Ark Computer Store yang juga menggunakan Bitcoin dan Monacoin.

Toko ritel mulai booming dalam penerimaan dan adopsi Bitcoin, pada minggu ini saja ritel besar di negara ini, Recruitment Lifestyle mengonfirmasi sebuah aplikasi Penjualan yang siap memakai Bitcoin di 260.000 tokonya.

Penggunaan Bitcoin sebagai mata uang ini yang mengalami lonjakan di Jepang, dan bukan hanya toko ritel dan teknologi saja lho. Perusahaan manajemen properti seperti Dualtrap, di distrik yang sama, juga menerima Bitcoin melalui bursa Coincheck lokal.

Ada pula restoran di Akihabara, seperti Au Tokyoite, yang menampilkan masakan Swiss, yang juga menerima mata uang digital.

Masih ada beberapa eksperimen yang terjadi di Jepang untuk menentukan cara terbaik dalam memanfaatkan Bitcoin di setiap toko, dengan Coincheck sejauh ini mereka telah membangun sebuah aplikasi pembayaran Rekrutmen di Lifestyles.

Namun, banyak toko yang masih menerima kartu pintar seperti Suica dan Pasmo, dan kabarnya ada sebuah rencana untuk mengubah smartcard ini menjadi dompet perangkat keras Bitcoin.

Pasar Elektronik Jepang Mulai Mengadopsi Bitcoin

Be the first to write a comment.

Your feedback