Pepecoin (PEPE) : Meme Coin Yang Menggemparkan Dunia Crypto

Pepecoin (PEPE) : Meme Coin Yang Menggemparkan Dunia Crypto

Pepecoin dengan simbol PEPE adalah meme coin yang baru saja menghebohkan dunia crypto. Pasalnya, meme coin Pepe ini, berkembang sangat pesat dari pertama kali diluncurkan. Banyak pakar crypto yang berpendapat bahwa Pepe akan menyaingi pendahulunya yaitu Doge dan Shiba. Sejak dua minggu dirilis, Pepe mendapatkan pertumbuhan yang sangat signifikan lebih dari 1000%. Bagaimana dengan Pepe kedepannya? Mari kita bahas lebih dalam fenomena Pepe yang pernah terjadi.

Trader Pepecoin Mengubah $263 Menjadi Jutaan Dollar

Koin meme yang terinspirasi oleh kartun katak yang populer telah mengubah investasi modal kecil menjadi investasi yang menguntungkan bagi seorang trader. Pepe, coin kripto yang menampilkan gambar Pepe si Kodok, telah mengalami kenaikan nilai yang mengejutkan dalam beberapa hari terakhir, mencapai puncak $0,00000431 per koin pada 6 Mei.

Trader, yang menggunakan nama @pepecoinmillionaire di Twitter, mengklaim telah membeli 1,2 triliun Pepe seharga $11,87 pada bulan April, ketika harganya $0,00000001 per koin. Dia kemudian menjual seluruh simpanannya pada tanggal 5 Mei seharga $4.974.620, menghasilkan keuntungan lebih dari 41 juta persen.

Pepecoin adalah salah satu dari banyak koin meme yang muncul di market crypto, mengikuti kesuksesan Dogecoin dan Shiba Inu. Koin-koin ini sering didasarkan pada gambar-gambar lucu atau viral, dan memiliki sedikit kegunaan atau inovasi. Namun, mereka dapat menarik banyak perhatian dan spekulasi dari para trader yang mencari keuntungan cepat atau kesenangan.

Jangan bingung Pepe dengan Pepe Cash, koin meme lainnya yang diluncurkan pada tahun 2016 dan digunakan untuk membeli dan menjual karya seni Pepe yang langka di platform Counterparty. Pepe adalah proyek baru yang dibuat pada tahun 2021 dan berjalan di jaringan Ethereum. Itu tidak memiliki afiliasi dengan Pepe Cash atau pencipta asli Pepe the Frog, Matt Furie.

Baca juga: Arbitrum (ARB) dan Apecoin (APE): Kripto Ini Tumbuh 50x di Tahun 2023?

Pepecoin jatuh untuk hari kedua: Investor merugi hingga USD 500.000

Pepecoin saat ini diperdagangkan pada $0,00000259, menurut data Coingecko . Harga memuncak pada $0,00000420 pada hari Jumat, yang mungkin atau mungkin tidak terkait dengan meme 4:20 terkait gulma . 

Penurunan tersebut telah meninggalkan setidaknya satu kerugian para trader besar. Perusahaan data Lookonchain mencatat pada hari Minggu bahwa apa yang disebut Wale membeli 962,3 miliar PEPE dengan harga rata-rata $0,000003122. Pada harga saat ini, perdagangan itu sekitar $500.000 di zona merah. 

Memecoin mengambil meme dari internet yang dapat dikenali dan menambahkan elemen spekulasi keuangan. Mereka memiliki sejarah panjang dalam crypto, bahkan jika mereka tidak memiliki utilitas. Sementara pengadopsi awal dapat menghasilkan keuntungan besar 

Potensi Pepecoin: Apakah Masih Bisa Memberikan Pengembalian 1000%?

Pepecoin ini adalah coin yang cukup dinantikan, yang dimanfaatkan oleh investor untuk meraup untung yang sangat besar. Mengalami kenaikan lebih dari 5.000% hanya dalam dua minggu setelah dirilis, kita semua setuju bahwa Pepe bisa dikategorikan sebagai meme coin yang tidak bisa diremehkan.

Dalam hal investasi, tidak ada ruang untuk sentimen terhadap suatu instrumen seperti halnya Pepe. Anda akan selalu menemukan investor dan crypto whales di coin-coin meme potensial seperti Pepe, sama halnya pendahulunya yaitu doge dan shiba. Inilah sebabnya mengapa investor crypto terus mencari proyek terbaik berikutnya yang akan memberi mereka ROI paling banyak untuk mereka. 

Pepecoin adalah meme coin yang populer saat ini. Sejak dua minggu setelah rilis, Pepe telah mengalami kenaikan lebih dari 5000%. Dengan begitu, masih bisakah memberikan kenaikan lebih dari 1000%? Tidak ada yang bisa memprediksi secara pasti. Namun, dengan hype seperti ini, masih sangat mungkin untuk Pepe mengalami kenaikan yang signifikan bahkan lebih dari 1000%. Tetap DYOR dalam mengambil segala keputusan dalam berinvestasi dan trading aset crypto terutama pada meme coin seperti halnya Pepe ini.

Baca juga: Elon Musk Mengubah Logo Twitter dengan Gambar Anjing Shiba Inu, Harga Dogecoin Meningkat Lebih dari 30%

Proyeksi Harga Pepe Coin Bulan Mei Dan Potensi Scam Coin Meme

Pepe Coin tidak diragukan lagi memiliki jumlah pengikut yang masuk akal. Ini menyumbang peningkatan baru-baru ini dalam volume perdagangan hariannya lebih dari $250 juta. Lonjakan volume perdagangan ini merupakan indikasi tumbuhnya komunitas yang terdiri dari pedagang harian aktif dan investor.

Dengan jumlah pemegang Pepe yang meningkat dari hari ke hari, para ahli bertaruh pada momentum yang lebih bullish untuk harga koin meme. 

Walaupun demikian, coin Pepe ini memiliki resiko yang cukup tinggi seperti meme coin yang lainnya. Dengan keuntungan yang besar, coin meme seperti Pepe ini juga memiliki resiko kerugian yang cukup besar pula. Dalam melakukan investasi dan trading coin meme seperti Pepe ini, alangkah lebih baik tetap DYOR dan tidak FOMO terhadap berita yang lalu-lalang di media digital.

Belajar dari beberapa kasus coin meme yang scam. Seperti salah satu coin meme Squid Game yang diangkat dari film korea Squid Game. Coin meme Squid Game ini mengalami rugpull atau hilangnya nilai dalam waktu sekejab beberapa saat setelah launching. Banyak investor dan crypto enthusiast yang dirugikan karena peristiwa ini. Oleh karena itu, kita semua harus waspada dan lebih berhati-hati dalam berinvestasi pada coin meme.

Pepecoin
Trading Crypto Dapat Cashback 10%

Comments are closed for this post.