Rusia Akan Memperkenalkan Hukum Mengenai Bitcoin

Rusia kini telah mengakui meningkatnya popularitas Bitcoin dan potensinya untuk memecahkan berbagai masalah yang mengganggu pada sistem keuangan saat ini. Negara yang telah melarang penggunaan transaksi cryptocurrency ini sekarang malah berencana untuk menetapkan status hukumnya terhadap mata uang digital dan berencana untuk membuka jalan bagi ekosistem kripto yang lebih terstruktur di negara tersebut.

Baca juga: Banyak Major Ritel di Jepang Yang Kini Mulai Mengadopsi Pembayaran Bitcoin

Langkah Rusia untuk mengakui legitimasi Bitcoin sebagai mata uang ini sangat erat mengikuti perkembangan terakhir dari Jepang di mana cryptocurrencies ini sekarang mendapatkan status hukumnya. Penetapan status hukum untuk Bitcoin sebagai mata uang tidak hanya membuat lebih mudah bagi anggota masyarakat untuk menggunakan cryptocurrency di berbagai aplikasi, termasuk pembayaran untuk kebutuhan sehari-hari, namun hal itu juga membawa akuntabilitas yang lebih dan membuka pintu bagi peraturan baru yang mengatur penggunaan Bitcoin di negara ini.

Laporan ini menunjukkan bahwa Kementerian Keuangan di Rusia sedang mempersiapkan sebuah revolusi keuangan yang baru, yang akan dimulai pada tahun depan nanti. Dengan mengakui Bitcoin dan cryptocurrencies lain sebagai mata uang yang sah, negara ini juga bermaksud untuk menerapkan peraturan terhadap pencucian uang dan transfer secara ilegal.

Visi pemerintah untuk memantau semua transaksi ini tampaknya sedikit melampaui batas. Tata kelola keuangan dan badan pengawas juga diharapkan untuk ikut andil dalam keputusan mengenai status hukum Bitcoin dalam beberapa bulan ke depan. Begitu keputusan ini disetujui, departemen terkait dan kementerian akan mulai menyusun peraturan baru dan persyaratan kepatuhan untuk platform Bitcoin dan masyarakat cryptocurrency.

Referensi: Bloomberg Markets

Rusia Akan Memperkenalkan Hukum Mengenai Bitcoin

Be the first to write a comment.

Your feedback