SEC Diharapkan Dapat Memutuskan Nasib ETF Bitcoin Pada Hari Jumat Minggu Ini

Keputusan US Securities dan Exchange Commission mengenai bursa-dana bitcoin yang akan diperdagangkan (ETF) diharapkan akan diputuskan pada Jumat minggu ini, menurut sebuah sumber yang mengetahui masalah pertimbangan ini.

Baca juga: China Mengharapkan Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi Di Tahun 2017 Ini

SEC memiliki batas waktu sampai 11 Maret untuk membuat keputusan mengenai perubahan peraturan yang diusulkan untuk melancarkan jalan ETF Bitcoin. Namun karena tanggal 11 pada bulan ini jatuh pada hari Sabtu minggu ini, keputusan tersebut secara paksa akan diajukan sebelum tanggal 11 maret ini – potensi besarnya keputusan ini akan diumumkan pada hari Jumat ini, kata sebuah sumber berita tersebut.

Beberapa analis telah melakukan sebuah spekulasi mengenai pasar Bitcoin yang tentu saja bisa naik akibat keputusan penting ini. Bahwa persetujuan mengenai ETF bitcoin ini juga berdampak besar dalam mendorong harga Bitcoin dalam beberapa hari terakhir ini.

Harga mata uang digital terus mendekati level harga $ 1.300 di sesi terakhir, yang mencapai $ 1,293.47 pada tanggal 3 Maret kemarin. Namun, kini harga bitcoin mengalami pembalikan arah dan mengalami penurunan, dan akhirnya mengalami penurunan tajam pada tanggal 7 Maret hari ini, di mana pasar mulai jatuh di bawah harga $ 1.200 dalam jangka waktu yang singkat.

Di sisi lain, beberapa analis berpendapat bahwa, jika SEC menolak perubahan peraturan hal ini akan berdampak pada Bats Global Exchange untuk daftar ETF, dan harga bitcoin bisa terpengaruh secara negatif.

Untuk saat ini, kita hanya bisa menunggu keputusan SEC hingga batas waktu 11 Maret minggu ini.

“Seharusnya lembaga pemerintah tidak sepatutnya menahan sesuatu hal seperti ini dari publik.” Kata Jeff Bishop, ahli ETF dan co-founder platform investor message board platform RagingBull.com.

SEC Diharapkan Dapat Memutuskan Nasib ETF Bitcoin Pada Hari Jumat Minggu Ini

Be the first to write a comment.

Your feedback