Sui Coin (SUI) Telah Tersedia di Triv Exchange

Sui Coin Telah Tersedia di Triv

Sui coin (SUI) telah tersedia di Triv Exchange. Kini kamu bisa menambahkan coin crypto SUI ke dalam portofoliomu. Tunggu apa lagi? Miliki Sui Coin sekarang juga, karena Sui kini tersedia  di aplikasi dan website Triv. Sui merupakan blockchain jaringan layer-1 yang digagas oleh tim pengembang dari mantan developer Meta. Selain itu, Sui dikembangkan sebagai platform smart contract yang menggunakan Sui Move untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam suatu ekosistem blockchain. Untuk informasi lebih lanjut, simak informasi berikut:

Sui Coin (SUI)

Data dan informasi mengenai Sui (SUI)

Sui (SUI) adalah blockchain layer 1 yang dikembangkan oleh mantan developer Meta untuk menyaingi Ethereum. Sui diklaim dapat memproses lebih dari 100.000 transaksi per detik (TPS). Keunikan lain yang dimiliki Sui adalah eksekusi transaksi terjadi secara paralel melalui object centric processing. Hal ini yang menjadi pembeda antara Sui dengan proyek blockchain lainnya.

Pendiri Sui yaitu mantan pengembang Diem yang dimiliki oleh Meta. Ex Diem Meta ini juga membuat program yang dinamakan Move, yang kini digunakan oleh Sui dan juga Aptos. Sejak pertama kali diumumkan, Sui telah melalui dua tahapan pendanaan yaitu seri A dan seri B dengan total mencapai $336 juta dolar. Angka ini tidak jauh dari Aptos yang berhasil meraih pendanaan sebesar $350 juta dolar.

Sui telah melalui berbagai pengujian berkala. Saat ini, Sui telah listing di berbagai exchange crypto di seluruh dunia. Salah satu exchange crypto yang telah melakukan listing Sui adalah Triv.co.id.

Baca juga: Pepe Coin (PEPE) Telah Tersedia di Triv Exchange

Fitur dalam Sui (SUI)

Sui (SUI) Coin memiliki beberapa fitur yang dapat membedakannya dengan blockchain yang lain. Berikut beberapa fitur yang menonjol dari Sui ini:

Pemrosesan transaksi pada Sui dilakukan secara paralel. Sui memproses transaksi berdasarkan objek, bukan akun atau alamat. Sistem ini memungkinkan pemrosesan transaksi dalam jalur-jalur berbeda secara independen. Sui tidak mengurutkan transaksi berdasarkan waktu. Transaksi paralel ini meningkatkan TPS, mengurangi latensi, dan membuat jaringan Sui lebih efisien.

Dengan sistem transaksi paralel yang dimiliki  Sui, jaringan Sui dapat melakukan skalabilitas secara horizontal. Semakin banyak validator, semakin banyak pula jalur validasi transaksi yang dapat dibuka. Kekuatan mesin setiap validator juga menentukan berapa banyak jalur transaksi yang dapat dibuka oleh validator. Skalabilitas tipe ini pada dasarnya tidak terbatas karena jaringan tidak terbebani oleh penyimpanan data blockchain terurut (seperti Bitcoin dan Ethereum).

Sui memiliki bahasa pemrograman yang dinamakan Sui Move. Bahasa ini merupakan hasil modifikasi Sui terhadap bahasa pemrograman Move. Bahasa pemrograman ini digunakan untuk membuat dan mengubah smart contract pada Sui. Kelebihan Sui Move terletak pada keamanannya yang cukup kuat.

Sui memiliki mekanisme konsensus berbasis DAG. Bullshark dan Narwhal merupakan mekanisme konsensus Sui yang berbasis DAG. Protokol konsensus ini didesain untuk memproses transaksi dengan cepat dan memastikan gas fee yang rendah. Mekanisme konsensus Sui sangat efisien karena hanya digunakan untuk transaksi shared objects sehingga bebannya lebih rendah.

Baca juga: Pepecoin (PEPE) : Meme Coin Yang Menggemparkan Dunia Crypto

Peringkat Sui (SUI) Coin 

Sui coin saat ini menduduki peringkat 69 pada CoinMarketcap, dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp167,486,341,081,769. Sui memiliki peredaran suplai sebesar 528,273,718 SUI dan suplai maksimal sebesar 10,000,000,000 SUI.

Cara Beli Crypto Sui (SUI) Coin di Triv

Untuk kamu yang ingin membeli coin crypto Sui ini, bisa mulai membeli di Triv. Kamu bisa menggunakan metode pembayaran yang cukup lengkap di Triv. Berikut tata cara membeli coin crypto Sui di Triv: 

  • Pilih Signup/Registrasi bila belum memiliki akun Triv
  • Lakukan Deposit bila belum memiliki saldo Triv (simak lengkap cara deposit)
  • Pilih menu Jual/Beli lalu cari Sui Coin 
  • Pilih Metode pembayaran yang kamu inginkan.
  • Masukkan jumlah Sui coin yang ingin dibeli.
  • Konfirmasi pesanan. 
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang telah dipilih
  • Selesai

Mudah bukan? Nah, jangan lewatkan kesempatan ini untuk berinvestasi ya Trivers. Dengan adanya coin Sui di Triv, kamu telah memiliki peluang yang lebih besar untuk mendiversifikasi aset crypto yang kamu miliki.

Yuk mulai trading dan investasi Sui (SUI) Coin di Triv

Comments are closed for this post.