Triv Listing Kripto Bertema Metaverse: MANA dan ALICE

Metaverse

Triv me-listing kripto Decentraland (MANA) dan My Neighbor Alice (ALICE). Kedua kripto ini mengusung tema metaverse yang sedang naik daun.

Untuk mengkomodir perkembangan pasar, termasuk permintaan dari para pengguna setia kami, Triv me-listing kripto Decentraland (MANA) dan My Neighbor Alice (ALICE).

Apa Itu Decentraland (MANA)?

Decentraland, bersimbol kripto MANA adalah proyek kripto berbasi blockchain Ethereum. Didirikan pada tahun 2019, Decentraland fokus di produk dunia virtual reality, yakni metaverse.

Di platform ini, pengguna bisa bermain game, membuat avatar dan bertualang di dunia 3 dimensi. Di dalamnya, pengguna bisa membuat, membeli dan menjual lapak virtual yang direpresentasikan dengan NFT (non-fungible token).

Harga MANA sendiri terdongkrak sangat luar biasa, setelah Facebook mengubah nama perusahaanya menjadi Meta. Perubahan ini dianggap sebagai langkah baru dan radikal, karena Mark Zuckerberg melihat bahwa masa depan Internet ada di dunia metaverse ini.

Kelak, menggunakan perangkat virtual reality headset ataupun komputer ataupun ponsel, pengguna bisa mengakses media sosial, melakukan rapat dan berbelanja di dunia metaverse ini.

Ketika Mark Zuckerberg mengumumkan masuk ke metaverse pada 29 Oktober 2021 lalu, harga MANA terdongkrak dari sekitar US$1,3 per MANA menjadi US$4,9 atau setara dengan 274 persen.

Kendati sempat terkoreksi 50 persen dari rekor tertinggi itu, harga MANA pelan-pelan menguat lagi hingga ATH di kisaran US$5,8. Ini terjadi pada 25 November 2021 lalu. Dengan rentang waktu sejak 29 Oktober 2021 itu hingga 25 November 2021, maka kinerja MANA sangat luar biasa, kuat di kisaran 327 persen.

Apa Itu My Neighbor Alice (ALICE)?

Sedangkan ALICE, juga sama-sama berwujud token di blockchain Ethereum. Pada prinsipnya serupa dengan produk Decentraland, yakni metaverse.

Hanya saja, sebagai pendatang baru, ALICE lebih fokus pada multiplayer builder game, di mana pengguna diajak membangun dunia metaverse. Di sini juga pengguna bisa menjual lapak virtual kepada pengguna lain menggunakan kripto.

Per 29 November 2021, dalam 24 jam terakhir, harga ALICE sudah naik lebih dari 12 persen di kisaran US$20,75. Harga tertinggi ALICE adalah US$42,55 pada 8 Maret 2021.

Metaverse Jadi Buah Bibir Bernilai Triliunan Rupiah

Metaverse sejatinya perpanjangan makna dari teknologi realitas virtual yang sudah menjadi bagian terpandu di game dan Internet. Hanya, perkembangan kripto sebagai aset sekaligus sebagai alternatif pembayaran dan tentu saja toko daring yang mengglobal, mendorong realitas virtual lebih apik daripada sebelumnya.

Di sinilah metaverse mendapatkan komponen baru yang belum pernah ada sebelumnya, menyatukan masyrakat bumi dalam satu dunia baru yang interaktif dan menghibur.

Pekan lalu Grayscale mencatat, peluang pasar kripto di metaverse sangatlah besar. Mereka memprakirakan nilainya bisa meningkat menjadi US$1 triliun secara tahunan. Karena tema itu masuk kategori Web 3.0, sesungguhnya masih kalah jauh dengan Web 2.0 yang bernilai sekitar US$15 triliun saat ini.

“Metaverse adalah poros penting untuk mempercepat Web 2.0, termasuk kripto yang layak terus diikuti,” sebut Grayscale dalam ulasan khusus mereka pada 25 November 2021. [triv]

Comments are closed for this post.